pelan tapi pasti

Acapkali dalam menggunakan kendaraan bermotor sebagai media penunjang rutinitas, entah itu roda dua, tiga , empat atau seterusnya…ada satu hal yang kadang luput dari pengamatan dan pengawasan. Apa itu.. oli?  Servis?  Bukan keduanya. Bensin?  Itu sudah pasti bukan. Lalu?  Tekanan angin. Dalam penggunaannya tekanan angin dalam ban lambat laun smakin berkurang. Hal ini tentunya berefek negatif..yang pasti handling dan performa jelas jadi korban. Belum lagi konsumsi bbm yang lebih rakus. Lalu efek jangka panjangnya , ban bisa benjol . Nah point terakhir ini yang kadang dijadikan ajang bc terhadap beberapa merk ban. :mrgreen:

TL sendiri rutin mengganti angin setidaknya setiap 2 minggu sekali dengan nitrogen atau selambat lambatnya sebulan sekali. Hasilnua?  Nyaman dan belum pernah ada kendala sejauh ini yang sumbernya dari karet bundar. Jadi silakan setelah membaca tulisan ini monggo dicek bila perlu dikuras sekalian tekanan bannya. Ingat, gunakan jumlah ‘psi’ sesuai yang tercantum di ban.

Salam TL😀

Comments on: "Periksa tekanan ban yuk.." (4)

  1. abseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnn

  2. bikin ban awet, ga cepet gundul😉

  3. Ayo menangkan 250K Voucher Sodexo sesimpel Like Fanpage, Follow Twitter, dan Isi Survey yang terdapat di website ACTIVORM. Activorm adalah Activation Platform untuk Social Networks Marketers, Online Marketing Ads, Internet Marketing dan sekaligus memberikan Prize bagi fans.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: