pelan tapi pasti

Sedulur sekalian..seperti yang kita tahu, regulasi MOTOGP / MOTO1 tahun depan memang mengharuskan menggunakan mesin berkubikasi 1000cc. Nah,sebagai team yang cukup dominan dengan motor yang nyaris sempurna,Repsol Honda terlihat paling fokus melakukan pengembangan serta improvisasi di RC 213 V . sejauh ini hasilnya pun cukup positif,seperti penuturan Casey Stoner yang dilansir Redbull.com

Saya masih menemukan masalah dengan guncangannya,tapi hal itu takkan sulit diperbaiki,bersamaan dengan pengereman dan perangkat elektroniknya,selain itu kami juga masih mengembangkan sasisnya.

Straight-line speed: “Dibandingkan dengan mesin 990cc, lima tahun silam, hampir tak ada bedanya. Saya tidak merasakan perbedaan yang jauh, anda bisa berpindah ke gigi yang lebih tinggi dengan mudah karena anda tenaga putaran mesin yang cukup.”

Cornering: “Saya mencoba melahap semua tikungan seperlunya. Permukaan di setiap area tentunya berbeda dan kadang saat anda menganggap motor anda sudah ideal, belum tentu juga ideal di tikungan lain. Dengan mesin 1000cc, anda harus lebih berkonsentrasi melewati tiap tikungan dengan tenaga yang lebih besar.”

Tyres: “Dengan mesin yang lebih besar, tentunya penggunaan ban juga harus berbeda, terlebih di gigi yang lebih tinggi – gigi empat atau lima, di mesin 800cc anda biasanya tak memiliki cukup tenaga untuk memutar, tapi dengan 1000cc saya masih merasakannya, karena itu anda harus lebih mampu mengendalikannya. Guncangan juga masih terasa karena kekurangan tenaga tarik/traksi. Tapi saat kami akan menyamakan standar ban, saya yakin takkan ada guncangan lagi.

Overtaking: “Beberapa pembalap merasa dengan daya putaran mesin yang lebih, anda mungkin dapat melewati tikungan dengan lancar. Bahkan Dani dengan motor yang sama seperti saya, terkadang masih belum dapat mengendalikan akselerasi saya karena gaya membalapnya. Dani memang tangguh, tapi dia mendapati kelemahan lainnya dengan cara membalapnya. Juga dengan top speed yang lebih tinggi, akan mengubah patokan pengereman dan sebagian besar, rem berperan dalam menyalip yang lainnya

OK..itulah sedikit gambaran dari Mas Stoner tentang motor barunya musim depan😀

monggo dikomentari

selamat berpuasaa🙂

salam TL :*

 

 

Bonus :
Stoner smakin di depan:mrgreen:

Comments on: "RC213V menurut Casey Stoner" (15)

  1. nurut yang kencangggggggggggggggggg

  2. 1000cc bakal menyuguhkan drama percikan apik (gesekan foot step-aspal akibat motor trlalu rebah saat menikung)

  3. menunggu pembalap bongsor beraksi

  4. cak poer said:

    DAHSYAT…..

    sedahsyat jahe susu angkirngan pasar wage:mrgreen:

  5. Daryanto Widodo Zing Baurexzo said:

    #27 ….The Proffessor Of MotoGp not only The Doctor !! Remmember It !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: