pelan tapi pasti

Kena Tilang

Prologue

Jadi begini ceritanya… Pada hari minggu ku turut ayah ke kota kemaren,TL bersama gf-nya TL berencana mau ‘touring berdua’:mrgreen: ke kota sebelah,Purbalingga. Sekedar untuk melepas kepenatan sekaligus menikmati akhir pekan😀

Belok kiri jalan terus ikuti rambu lalu lintas

Start dari Purwokerto pukul 10 pagi dengan mengambil rute terdekat.yaitu jalur sokaraja. Semuanya berjalan dengan amat sangat mulus pada awalnya:mrgreen: sampai pada sebuah lampu merah di kawasan sokaraja tengah. Pada jarak sekitar 2 meter mendekati persimpangan,lampu lalin warna merah menyala. Dengan perkiraan bisa menghemat waktu sekitar 2 menitan,TL mempercepat laju kendaraan dibarengi hujaman cubitan dari sang boncenger:mrgreen: yang meminta berhenti . Di saat yang  bersamaan ada seorang pengendara HSX 125 tengah menikung cukup kencang padahal sudah jelas saatnya berhenti. Nah,merasa punya ‘teladan’ TL semakin nekat. Namun sialnya,baru beberapa meter melewati garis zebra cross terdengar bunyi peluit panjang dari wasit Pak Polisi:mrgreen:

Sayangnya bukan Briptu Norman Kamaru:mrgreen:

Singkat cerita, Pak Polisi menyuruh kami berdua untuk masuk ke pos polisi. TL sendiri berusaha untuk tetap tenang juga menenangkan yang sedang kepanikan:mrgreen: .  Dalam hati TL sempet mikir,kenapa yang nilang polisi yang ini.kenapa bukan Briptu Norman aja. Lumayan kan kalo diputerin lagu india bisa joged joged:mrgreen:

dialog :

Triknya TL kalo lagi kena tilang,selalu pasang muka memelas.emang ga selalu bisa lolos,tapi minimal pasti  ada ‘diskon’ tilangan:mrgreen:

untuk mempersingkat maka dibuat singkatan : TL : saya     Mr.P : Pak Polisi:mrgreen:

Mr. P : Silakan duduk.

TL: Iya Pak (masang muka sedih)

Mr. P : Mas tau ga,kenapa kamu saya tilang?

TL: saya tau pak..tadi melanggar lalin,harusnya berhenti malah aku belok pak..

Mr. P :  Begini ya mas. masnya kan tau,bisa baca ada tulisan kalo disini belok kiri itu  harus berhenti.kenapa masnya tetep jalan terus?

TL: Namanya juga TIKUNGAN LURUS pak,jadi jalan terus:mrgreen: kan gini pak..kita lagi nguber waktu buat nyampe ke purbalingga.niatnya mau pulang buat ngambil uang buat registrasi kuliah.nah registrasinya itu paling lambat ntar pak jam 12 siang [mengarang bebas:mrgreen: ]

Mr. P : apapun alasannya,kamu udah melanggar lalu lintas. belok kiri pas harusnya berhenti.itu dapat membahayakan orang lain juga kamu sendiri. Untuk itu,stnk-nya saya tahan dan silakan diambil pas sidang tanggal 9 juni besok.tapi kalo ga mau repot-repot,nanti kamu saya bantu dengan nitip uang tilang.nah,untuk pelanggaran ini dendanya 50 ribu [ mulai deh ngomongin duit👿 ]

TL: maaf pak…tapi saya ga ada uang sebanyak itu..

Mr. P : ya sudah.saya buatkan surat sidang saja ya?

TL: yah pak polisi…jangan sidang si pak…pak polisi ganteng deh😀

Mr. P : Oooooo tidak bisaa:mrgreen:ga bisa mas! kalo kamu mau tawar menawar silakan di pengadilan besok!

TL: tolong lah pak…kasih keringanan,ntar biar bisa saya nitip gitu…

Mr. P : ya sudah,saya ringankan jadi 40rb aja.

TL: segitu masih keberatan lah pak…

sempat beberapa kali negosiasi dari 40rb/sidang,sampai 30 rb/sidang .lalu dealnya gini:

Mr. P : emang  kamu ada uang berapa?

TL:cuma ada 10rb pak…ini juga niatnya buat beli bensin,soalnya bensinnya udah mau abis. lagian apa bapaknya tega ngliat cewe mbantuin ndorong motor ke pom panas terik gini?  [yakin deh,kalo laki-laki normal pasti punya perasaan ]

Mr. P : 10rb ya ga bisa buat nitip! coba kamu negosiasi dulu tuh sama yang bonceng kamu itu.

TL: ini pak…cuma ada 20rb,adanya cuma ini pak. T.T

Mr. P : ya sudah,sekarang saya bantu kamu.tapi lain kali kalo diulang,saya akan lebih tegas.

TL: iya pak.. makasih banyak pak..pak polisi baik deh..unyu unyu unyu:mrgreen:

Sekali lagi,uang melayang tanpa bekas:mrgreen:

Damai itu Rp 20.000

Entah karena apa,tapi memang denda tilangan yang pernah TL bayar selalu berkisar diangka 20rb rupiah..:mrgreen:

dan berikut ini,muka muka orang yang abis kena tilang:mrgreen:

Dan pelajaran yang bisa TL ambil kali ini adalah jadilah orang sabar:mrgreen: . Apalah artinya berhenti sejenak sembari meregangkan pergelangan tangan ,daripada kehilangan 4liter premium:mrgreen:

Monggo dikomentari,

salam TL:mrgreen:

➡ mohon maaf apabila ada pihak pihak yang merasa tersinggung dengan isi postingan ini.

Comments on: "Kena Tilang" (42)

  1. pertamax kana mahal😀

  2. warung DOHC said:

    wkwkwk mengarang bebas e keren!

    Jiah picture paling bawah harusnya yg disensor yg depan bukan yg belakang :mrgreen:

  3. boncenger (cewek)nya disensor

  4. Priiiittttttt

  5. lokasi dimana?
    aku nek kena tilang neng kono gratis,
    ngomong sodarane/kancane sing polisi langsung aman🙂
    stnk di jiotna

  6. mangkane rika aja ngebut bae , , ,

  7. hahaha.. Salam kenal aja lah Bro..😀

    PISS

  8. jiahh coment inyong nyangkutt mbokk :mrgreen:

  9. Wah kudu lapor ke briptu norman😀

  10. wahahahaasem mbiyen ak tetep di denda 70 rb padahal cuma:
    1.menerobos lampu merah
    2.tidak pakai helm
    3.yang mbonceng juga gak pakai helm
    4.kabur pas dikejar:mrgreen:
    mestinya ak tawar berapa ya mas?

  11. DK PBB saja nyaranin damai…🙂

  12. wakakkakak muka melas seperti saat nembak si cewe

  13. Pintar juga si TL ini…:mrgreen:

    Dulu aja ane kena 50k cuma gara2 masuk jalur mobil di ringroad jogja + Ngebut2 dikit,

  14. Yang kaya gini yang bikin suap terus berjalan, tilang-tilang aja jadi justru kalo dah ditilang kita bisa tahu proses selanjutnya bagaimana kan semua pembaca bisa ngikutin kalo kaya gini ceritanya ya sama aja maenannya suap…yang ngasih gak bener yang diaksih nerima ajah…

  15. aku ngekek pol!!!
    pak polisi disingkat Mr.P:mrgreen: wkwkwkwk

  16. hahahahahaha,,,cerpen yang lucu abies…………tapi foto cewnya koq disensor bang?????kan juga termasuk pemain dan pahlawan menghadapi bang kumis

  17. jie raine koyo mendoan ,melasi temenlah gf ne korban 10 ewu .

    ngomong2 anak wong wis di kapakna kuwe.:D

  18. pahlawannya disensor, biar nggak pada naksir semua

  19. […] sekitar seminggu dari tilangan sebelumnya ,kemarin tanggal 1 juni 2011 TL kembali kena […]

  20. Seandainya semua pengendara taat aturan maka tidak akan ada polisi2 nakal tuh!
    Tapi kasian ya, polisi jadi pada miskin! hahahaha

  21. […] membawa KTP,STNK juga BPKB Asli. Awalnya sempet bingung juga nyarinya,ditambah trauma udah 2x kena tilang di daerah situ .Akhirnya ketemu juga setelah ngliat papan yang bertuliskan SAMSAT CEPAT […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: