pelan tapi pasti

Undang-undang di atas kertas memang mengharuskan para pengemudi kendaraan [dalam hali ini kendaraan Roda 2] untuk melewati persimpangan saat lampu hijau.Lalu bersiap untuk berhenti saat lampu nyala kuning.Dan benar benar berhenti total saat lampu nyala merah. Sekarang kenyataannya???

Menjadi terkondisi oleh keadaan,bukan oleh aturan…

Aturan lalin memang bersifat mengikat,dan ada sanksi untuk setiap pelanggaran yang dilakukan. Tapi,kenyataan mengharuskan kita beradaptasi dengan kondisi sekitar. Gak mungkin kita akan menunggu lampu merah menjadi hijau sementara posisi kita berada di posisi barisan terdepan dan didepan kita jalanan sudah sepi.Disisi lain kendaraan dibelakang kita sudah seperti kesetanan membunyikan klakson kadang disertai umpatan mengisyaratkan kita untk segera menjalankan kendaraan..

 

Jalan raya di penuhi manusia dengan berbagai karakter dan sifat yang berbeda-beda…

Di jalan,arogansi itu mendominasi disertai suhu emosi yang menjadi jadi.Dan gak semua orang itu taat pada aturan.jadi ga perlu kita mengorbankan keselamatan kita demi melaksanakan tata tertib berlalu lintas.

Pada dasarnya peraturan lalu lintas bertujuan secara umum agar tercipta ketertiban dijalan.serta pada khususnya agar penguna jalan selamat sampai tujuan. Nah,kalo tujuannya sama yaitu selamat sampai tujuan Apa salah?

 

➡ murni opini pribadi

monggo dishare komentarnya🙂

 

salam dari Purwokerto yang panas:mrgreen:

Adjie TL😉

 

 

Comments on: "Gak perlu nunggu lampu hijau buat tancap gas!" (19)

  1. kadang mereka buru2 kebelet boker atau takut kehabisan pertamax…:mrgreen:

  2. Mantaff,
    Oke juga ulasan tl.

  3. cak poer said:

    santay bae….sing waras ngalah:mrgreen:

    * kalo temenku pas brenti di lampu merah, pasti sengaja brenti di tempat yg teduh a.k.a ngisis, biasanya di bawah baliho ato pohon yg lebat, padahal jarak lampu merahnya masih jauh, lumayan bisa meredam panas & esmosi xixixi

  4. saya sering sengaja bikin emosi kalo pas bangjo paling depan. mau klakson kek misuh kek luweehh.. entah mungkin saya kelainan tapi seneng aja rasanya, puas gitu..:mrgreen:

  5. polisine ora tegas

  6. pakbambangnunggangjaran said:

    ngebut Vs santai paling selisih waktunya ga lebih 15 menit / sebatang rokok tapi resikone ? ? ? ?

  7. moko.
    Wkwkwk sama dong.:mrgreen:

  8. nunggu sinyal njengat…..lewat dalan sepur xixiixi

  9. idem bro moko

  10. Mending jangan gan, saya pernah tu di purbalingga dkt polres main trobos. 75rebu melayang sia-sia, paling yang ngumpat,ngece,nglakson kayak orang kesetanan itu yang “ora ana pendidikane babar blas :mrgreen:”

  11. Yang dibelakang pada gak sabar, udah tw lampu merah…. Eh malah ngelakson terus???

  12. khanzanaiba said:

    emang sih dilampu merah selalu gtu, baru nyala lampu hijau langsung udah ribut bunyi klakson dari belakang.
    Tapi menurut gw cuekin aj lagi(salah syapa ngapain telat nyampe di lampu merah nya hehehe), yang penting jalani sesuai aturan.Syukur klo emang sepi jalanan di depan, ntar klo pas tiba2 ada kendaraan yg nyelonong gimana?kan ente sendiri yg apes.

    @Tafri : setuju gan.

  13. ……absen

  14. jangan kebawa suasana masbro. mending dibelakang garis. tuh lampu lalin jadi keliatan jelas kalo udah ijo. kan ngeselin kalo lampu ijo, motor2 yg nangkring di depan cuman celingak-celinguk doang.

    dan yang pastinya gak membahayakan kendaraan yang saat itu berhak untuk jalan dari sisi berbeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: