pelan tapi pasti

Selamat pagi semua😀

Langsung aja ia..
Hari ini rencananya Bank Indonesia (BI) akan segera meluncurkan pecahan uang Rp 10.000 dengan bentuk baru. Peluncuran ini mundur dari rencana awal yaitu pada tanggal 1 Juni 2010..!!

Berikut kutipan dari Vivanews mengenai uang pecahan Rp 10.000 baru tersebut:

“Warnanya uang baru pecahan Rp 10.000 itu berwarna biru muda yang menggantikan uang Rp 10.000 berwarna merah keunguan,” kata Analis Muda Direktorat Peredaran Uang Nasional, Zulfikar pada Pameran Uang Kuno di arena Ex MTQ Taman Rimba Jambi, Jumat, 21 Mei 2010.

Zulfikar menambahkan, pecahan uang 10.000 baru itu bertujuan agar membedakan uang Rp 10.000 dengan uang Rp 100.000 yang memiliki kemiripan dalam hal warna. “Akan dirilis Perum Peruri pada 1 Juni 2010,” ujarnya.
Pada tahap pertama, BI akan menyebarkan sekitar 500 juta lembar uang pecahan Rp 10.000 ke publik.Selain pecahan Rp 10.000, BI juga akan meluncurkan uang pecahan seribu dalam bentu logam. Herannya, jika selama ini pecahan uang seribu yang saat ini menyatukan warna perak dan emas, uang baru pecahan baru ini seluruhnya dibuat dari bahan aluminium.

Di bagian belakang uang logam itu terdapat gambar timbul berbentuk angklung. Sedangkan pecahan perak Rp 500, Rp 200 dan Rp 100 semua juga akan menjadi logam perak.

berikut penampakkan dari pecahan Rp 10.000 baru:mrgreen: :

uang Rp10.000,- versi terbaru
sumber referensi:
Update :
JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia atau BI pada Selasa (20/7/2010) sore akan meluncurkan uang logam pecahan Rp 1.000 tahun emisi 2010 dan uang kertas pecahan Rp 10.000 desain baru.Direktur Direktorat Perencanaan Strategis dan Humas BI Dyah Makhijani, Selasa pagi di Bandung, mengatakan, peresmian peluncuran dua uang baru itu akan dilakukan oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono di Gedung BI, Bandung.

Dyah menjelaskan bahwa uang logam pecahan Rp 1.000 bergambar Garuda Pancasila pada bagian depan dan gambar angklung dengan latar belakang Gedung Sate Bandung. Uang tersebut berwarna putih keperakan, yang terbuat dari besi baja dilapisi nikel.

Adapun perubahan pada uang kertas pecahan Rp 10.000 bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi elemen desain atau up-grading yang dilakukan terutama pada warna dominan yang semula ungu kemerahan menjadi ungu kebiruan.

Meski terdapat pula perubahan pada unsur pengaman lainnya, elemen desain utama, seperti bahan uang, gambar utama, dan ukuran uang, tetap atau tidak berubah. “Uang kertas pecahan Rp 10.000 desain lama masih tetap berlaku sebagai alat pembayaran sah sebelum dicabut dan ditarik dari peredaran oleh BI,” katanya.

Update Lagi….

Penampakkan uang koin 1000 Rupiah versi 2010 :

facelift Rp.1000😆

gambar ngembat minta sama Mas Taufik


semoga bermanfaat,monggo di share komentarnya🙂

Comments on: "Sekilat Info:'Facelift' Uang Rp10.000,- & Rp1.000,- baru…!!!" (42)

  1. Supra XX said:

    1

  2. Supra XX said:

    1

  3. Supra XX said:

    logam perak itu alumunium_

  4. Supra XX said:

    logam perak itu alumunium_

  5. 1001nickname said:

    kok jadi kayak uang 1000 yah…

  6. 1001nickname said:

    kok jadi kayak uang 1000 yah…

  7. Kambing klonengan said:

    Pabrikan kayak mimin bikin klonengannya gak ya…???

    Mbeeeeek…..:mrgreen:

  8. Kambing klonengan said:

    Pabrikan kayak mimin bikin klonengannya gak ya…???

    Mbeeeeek…..:mrgreen:

  9. ada yang kesasar juga

  10. ada yang kesasar juga

  11. iseng” berhadiah kawan…
    Cuma dengan GABUNG aja kita udah dapet $10,,,MAU????
    yang berminat silakan klik link dibawah ini…
    http://www.imcrew.com/?r=58489
    maaf klo mengganggu…
    salam DASHYAT…

  12. iseng” berhadiah kawan…
    Cuma dengan GABUNG aja kita udah dapet $10,,,MAU????
    yang berminat silakan klik link dibawah ini…
    http://www.imcrew.com/?r=58489
    maaf klo mengganggu…
    salam DASHYAT…

  13. alrozzzi coolrider 2 said:

    waagh… niatnya menggantikan rp 10.000,00 yang kaya rp 100.000,00 lha ini malah kayak rp 50.000,00 yak?

    waspada… dan waspadaaa…:mrgreen:

  14. alrozzzi coolrider 2 said:

    waagh… niatnya menggantikan rp 10.000,00 yang kaya rp 100.000,00 lha ini malah kayak rp 50.000,00 yak?

    waspada… dan waspadaaa…:mrgreen:

  15. emon siswoyo said:

    duwit siki metune pada wagu-wagu…..! wong 10.000 warnane kaya 1000 siki….! aku yakin pada akeh wong sing kesliru.

  16. emon siswoyo said:

    duwit siki metune pada wagu-wagu…..! wong 10.000 warnane kaya 1000 siki….! aku yakin pada akeh wong sing kesliru.

  17. wah duit baru tapi gaji nggak naik

    numpang promosi juga ahhhhhhhhh

    http://maskurmambangr.wordpress.com/2010/07/20/lomba-nulis-ngapak/

  18. wah duit baru tapi gaji nggak naik

    numpang promosi juga ahhhhhhhhh

    http://maskurmambangr.wordpress.com/2010/07/20/lomba-nulis-ngapak/

  19. @A Seen..
    saatnya berburu cicak:mrgreen:

    @Pakdhe..
    itulah negaraku..😆

    ok..go to tkp pak…

  20. @A Seen..
    saatnya berburu cicak:mrgreen:

    @Pakdhe..
    itulah negaraku..😆

    ok..go to tkp pak…

  21. hmm…yg 1000 logam kyk yg 200 rupiah…yg kertas kyk 50 rebuan…perubahan yg ngk mutu:mrgreen:

  22. hmm…yg 1000 logam kyk yg 200 rupiah…yg kertas kyk 50 rebuan…perubahan yg ngk mutu:mrgreen:

  23. sobek-sobek said:

    untuk persiapan pengurangan 3 noll😀
    jadi beban psikologis nya gak begitu berat setelah coin Rp.1000an beredar di masyarakat
    nanti jika nilai ini menjadi 1Rp…
    tinggal mengikuti coin 1cent 5cent 50cent dan 100cent nya
    IMO😀

  24. sobek-sobek said:

    untuk persiapan pengurangan 3 noll😀
    jadi beban psikologis nya gak begitu berat setelah coin Rp.1000an beredar di masyarakat
    nanti jika nilai ini menjadi 1Rp…
    tinggal mengikuti coin 1cent 5cent 50cent dan 100cent nya
    IMO😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: